Kompetisi Menulis Hadiah Total 500 Juta dari Kwikku dan Falcon

0
160

Kabar baik untuk para penulis, khususnya yang menekuni genre fiksi sejarah. Platform Kwikku bekerjasama dengan Falcon Picture menggelar sebuah event kepenulisan bertajuk “Kompetisi Menulis #SepotongKisahdiBalik98.” Bagi Sobat penulis yang memiliki concern di sejarah, bisa mengikuti event menarik ini. Kompetisi ini mengundang seluruh penulis untuk mengirimkan novel terbaiknya, dengan tema khusus, yaitu #SepotongKisahdiBalik98. Sebagaimana kita tahu, Mei 1998 merupakan sebuah masa yang telah mengubah peta politik negeri kita, sehingga Indonesia memasuki sebuah orde yang dikenal sebagai orde Reformasi.

Kompetisi diselenggarakan dengan time line sebagai berikut:
Pengiriman naskah: 1 Mei – 3 Agustus 2023
Seleksi oleh sistem: 7 Agustus – 4 September 2023
Penjurian oleh juri: 6 September – 5 Oktober 2023
Pengumuman Pemenang: 10 Oktober 2023

Untuk bisa mengikuti kompetisi ini, calon peserta harus memiliki akun di platform Kwikku yang bisa diunduh di Google Playstore, lalu mensubmit tulisannya di halaman kompetisi yang berada di dashboard untuk author. Juri dari kompetisi ini terdiri dari para penulis senior yang sudah malang melintang di dunia kepenulisan, yaitu Dee Lestari, A. Fuadi, Okky Madasari, Erisca Febriani dan Luluk HF.

Tak tanggung-tanggung, panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp 500 juta untuk 20 naskah terpilih. Jadi, masing-masing naskah terpilih akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 25.000.000 dengan pajak ditanggung oleh pemenang. Hadiah tersebut sudah termasuk hak ekranisasi atau alih wahana dari sebuah karya tulis seperti cerpen atau novel menjadi film, yang menjadi milik Falcon Picture. Jadi, selain terbit di platform Kwikku, naskah pemenang sangat mungkin akan difilmkan di layar lebar.

Tentu Sobat Filmi sudah tahu kan, bahwa Falcon Pictures merupakan sebuah perusahaan pembuat film atau production house yang telah banyak sekali merilis film-film yang laris di pasaran atau berstatus box office. Beberapa film Falcon Pictures diantaranya Warkop Reborn, My Stupid Boss, Haji Backpacker, dan yang terbaru dan masih tayang di bioskop adalah Buya Hamka. Film Buya Hamka merupakan kerjasama antara Falcon Pictures, Sinemart dan Majelis Ulama Indonesia.

Minat? Silakan info lebih lanjut dibaca di website https://event.kwikku.com/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here