Bisakah Penulis Mandiri Secara Finansial?

2
115

Kemandirian finansial adalah salah satu topik hangat yang sering dibicarakan para penulis. Banyak yang ragu dengan jaminan masa depan penulis. Terlebih, era digital telah menimbulkan sejumlah dampak yang semakin memojokkan profesi penulis. Isu banyaknya media gulung tikar, penerbit yang secara ketat membatasi jumlah produk, serta berbagai macam problematika lain, membuat banyak penulis merasa miris. Maklum saja, bagi para penulis, media dan penerbit ibarat sawah dan ladang tempat mereka bercocok tanam.

Untuk mengatasi problematika tersebut, Forum Lingkar Pena menggelar talkshow bertema “Writerpreneur dan Kemandirian Finansial Penulis”. Tema ini terbilang cukup menarik, apalagi menghadirkan beberapa pembicara dari berbagai sudut pandang, yaitu Sinta Yudisia, dari sudut pandang penulis, Imam Fakhrudin dari sudut pandang pengelola platform digital, dan Aprilina Prastari dalam sudut pandang praktisi sekaligus akademisi marketing dan branding.

Sinta Yudisia merupakan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena periode 2013-2017, telah menulis lebih dari 50 buku dan juga merupakan content creator di berbagai platform digital. Iman Fakhrudin merupakan pengelola Platform Suara Merdeka Jogja, sedangkan Aprilina Prastari adalah Founder Risala Branding dan Dosen Komunikasi.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka Milad ke-26 Forum Lingkar Pena ini diadakan secara luring di Gedung Monumen Jogja Kembali, D.I Yogyakarta pada Minggu, 5 Maret 2023, mulai dari jam 08.00 hingga 15.00 WIB. Panitia menerima pendaftaran early bird, regular maupun on the spot dengan biaya antara Rp 37.500 hingga Rp 50.000 untuk tiket on the spot.

Pendaftaran dilakukan melalui lin

Selain talkshow, ada juga jobstreet penulis lepas, dan kelas praktik copywriting. Panitia menyediakan snack, makan siang, dan tiket gratis masuk wisata bersejarah Monjali atau Monumen Jogja Kembali.

Narahubung:

• Arum ( wa.me/6281390399338 )

• Hudaya ( wa.me/6285233160549 )


2 COMMENTS

  1. sedang banyak tugas ini tapi belum tentu dapat royalti 😅 yang penting usaha lah ✊ by the way ke Jogja sambil nyari ilmu kayaknya belum bisa apa via zoom nggk dibuka juga🙄 related kurleb sama dengan komentar sebelumnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here