Template Baru, Semangat Baru!

0
50

Assalamu’alaikum …, apa kabar, Sobat Filmi? Lama ya, tim redaksi tidak menyapa Sobat semua. Semoga Sobat semua dalam kondisi baik, sehat, semangat dan berbahagia. Kondisi kru Filmi juga insyaAllah sefrekuensi dengan Sobat Filmi. Memang sih, sedang banyak kesibukan yang harus dijalani. Rekan Rianna Wati misalnya, redaktur Filmi, saat ini sedang sibuk dengan disertasinya. Doakan segera selesai dan mendapatkan titel Doktor sastra. Saya sendiri, sedang bergelut dengan tesis saya di Magister Psikologi. Rekan yang lain, sama-sama memiliki kesibukan yang tak kalah hebohnya. Tetapi, kami tetap berkomitmen untuk mempersembahkan yang terbaik buat Sobat semua. Atas nama cinta, jiaaaah ….

Sobat, tak terasa web kita sudah memasuki hari ke 72, kalau dihitung pertama kali terbit tanggal 20 September 2022 (catet ya, siapa tahu nanti ada kuisnya hehe). Ada banyak dinamika terkait dengan pengelolaan web ini. Yang terbaru adalah perubahan template. Saat ini, web Filmi menggunakan template Newspaper, yang memang lebih cocok untuk sebuah web media seperti Filmi. Ternyata, perubahan template ini membuat Filmi semakin kebanjiran viewers. Setiap hari, rata-rata ada sekitar 500 pageviews di Filmi. Masih jauh dari target, sih … penginnya sih sampai ribuan, puluhan ribu, bahkan ratusan ribu. Tetapi, sebagai sebuah web baru, kami sadar, masih perlu sosialisasi yang terus menerus. Template baru juga membuat Filmi lebih nyaman dibaca, setidaknya, begitu testimoni dari sebagian pembaca setia Filmi.

Masih ada pertanyaan, mengapa Filmi cuma sedikit mem-posting konten? Paling hanya satu atau dua per hari? Memang saat ini, begitu kebijakan tim Filmi. Kami akan mengkurasi setiap naskah yang masuk, menyeleksi, melakukan editing, dan membuat perbaikan-perbaikan, sehingga naskah yang terbit, memiliki kualitas yang cukup baik. Kami tidak mau terjebak pada publikasi yang jor-joran, namun mengabaikan kualitas. Ya pelan-pelan gitu, deh … toh waktu yang disediakan Sobat Filmi untuk membaca setiap harinya juga tidak banyak. Iya, kan? Kaaan? Jujur aja deh, sama kok dengan Kru Filmi, hehe.

Jangan lupa bantu kami untuk mensosialisasikan web ini ya, dengan membagikannya ke komunitas-komunitas Sobat semua. Website Filmi didedikasikan untuk penguatan literasi di Indonesia, dan di mana saja yang bisa menjangkau web ini. Kami berusaha memublikasikan konten-konten sehat, meliputi novel, cerpen, cernak, puisi, artikel, resensi, dan sebagaianya. Semuanya GRATIS dan bisa diakses dengan mudah.

Jika ingin berdonasi, kami tentu terima dengan senang hati. Kami bekerja sama dengan program INFAK.ID dari Rumah Zakat untuk menghimpun dana dari Anda semua, mulai dari Rp 1.000! Bisa dibayarkan via Gopay, Shopeepay, Dana, dan e-wallet lainnya, juga bisa transfer via bank. Jika ingin donasi, silakan KLIK INI –> . Sebagian dana yang masuk akan dialokasikan untuk pengelolaan website ini, juga untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya, seperti membantu korban bencana alam, beasiswa bagi dhuafa, pemberdayaan desa tertinggal, dan sebagainya.

Okay, semua template baru membuat semakin semangat dalam menjalin kebersamaan dengan FILMI, serta semakin terjalin interaksi positif yang erat, hangat, dan penuh manfaat. Salama literasi!

Pimred

Afifah Afra


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here